Kamis, 24 Januari 2013

Apa Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan?

Mungkin banyak dari Anda mungkin akan takjub melihat betapa menguntungkan sinar matahari bisa untuk kesehatan Anda. Matahari mungkin adalah sumber tertua dan bebas dari vitamin yang sangat penting. Dalam artikel ini kita akan melihat manfaat dari vitamin D.

Tubuh Anda mampu mensintesis beberapa vitamin alami dan vitamin D adalah salah satunya. Anda tentu mendapatkan vitamin ini dari sinar matahari langsung. Itulah alasan itu disebut "vitamin sinar matahari". Para peneliti mengatakan bahwa tubuh Anda secara alami akan menghasilkan jumlah yang cukup itu dari menghabiskan 10 sampai 15 menit keluar sehari-hari di bawah sinar matahari, tanpa sun block, terutama di musim panas untuk cahaya-orang berkulit. Bagi mereka yang tinggal lebih jauh ke utara atau selatan dari daerah tropis, Anda mungkin tidak bisa mendapatkan jumlah yang cukup di musim dingin.

Jika sistem Anda tidak dapat menghasilkan jumlah yang cukup vitamin, namun, Anda mungkin bisa mendapatkannya dari makanan dan suplemen kesehatan. Seiring pertambahan usia, Anda cenderung kurang menghasilkan vitamin D. Akibatnya, Anda perlu memonitor apa yang Anda makan untuk memastikan Anda mengambil dalam jumlah yang dibutuhkan vitamin ini.

Vitamin D sangat penting untuk efisiensi penggunaan kalsium oleh sistem. Kadar kalsium darah yang normal sangat penting untuk fungsi reguler dari sistem saraf, pelestarian kepadatan tulang seiring dengan pertumbuhan tulang yang normal. Vitamin membantu dalam penyerapan dan metabolisme kalsium serta fosfor, yang memiliki berbagai fungsi.

Orang juga mengonsumsi vitamin D untuk mengurangi kemungkinan nyeri sendi dan melemahnya tulang. Individu yang mengonsumsi vitamin ini juga merupakan pertemuan nyeri punggung lebih kecil kemungkinannya dan rheumatoid arthritis.

Beberapa manfaat dari vitamin D adalah bahwa hal itu mungkin membantu melindungi terhadap penyakit seperti dingin dan bahkan dapat melakukan peran penting dalam mendukung kerja otak secara efektif ketika Anda bertambah tua. Dengan demikian, itu hanya mungkin membantu meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh Anda. Vitamin D membantu dalam asimilasi nutrisi di usus untuk meningkatkan kekebalan Anda dan membuat tulang Anda kuat.

Vitamin D mengurangi infeksi sistem pernapasan, mengurangi ketegangan dan stres, tingkat kontrol tekanan darah, serta meningkatkan kesehatan jantung. Studi juga telah menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu untuk meningkatkan fungsi ginjal dan mengurangi frekuensi asma.

Vitamin D dapat membantu pengendalian kanker dengan melawan sel-sel abnormal. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pusat Pengobatan Kanker Amerika menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D ditemukan lazim pada pasien kanker tidak peduli statusnya diet. Individu yang memiliki tingkat cukup vitamin D memiliki mungkin memiliki kesempatan yang lebih rendah terkena kanker dibandingkan dengan mereka yang memiliki konsentrasi yang tidak memadai.

Beberapa keuntungan kesehatan dapat diperoleh dari vitamin D. Oleh karena itu, selain meningkatkan ekspos terhadap sinar matahari, Anda juga bisa mendapatkan manfaat dengan memasukkan vitamin D makanan kaya diet Anda seperti telur, ikan, susu dan minyak ikan cod.

Sumber yang baik dari vitamin D tambahan adalah sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Diperkaya susu dan produk makanan juga dapat menyediakan nutrisi ini penting bagi tubuh Anda. Ada juga suplemen vitamin D yang menawarkan ini dalam dosis yang berbeda. Disarankan untuk memeriksa dengan profesional kesehatan untuk pedoman tentang dosis karena mungkin untuk overdosis vitamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar