Selasa, 15 Januari 2013

Cara Merawat Kelinci Sakit

Seekor kelinci sakit seharusnya hanya dirawat di rumah dengan instruksi yaitu hewan kelinci jika Anda sakit, selalu melihat dokter hewan pertama dan terutama. Ada beberapa situasi di mana dokter hewan Anda mungkin akan meminta Anda untuk perawat kelinci Anda di rumah daripada menyimpannya di operasi dokter hewan. Misalnya, jika kelinci anda telah menjalani operasi, paling sering neutering atau spaying, atau menderita penyakit jangka panjang seperti Pasteurella atau E.Cuniculi.

Lingkungan

Kelinci sakit harus selalu disimpan dalam lingkungan, rancangan hangat gratis. Jika Anda memiliki kelinci luar rumah, Anda akan perlu untuk membawa di dalam ruangan sehingga Anda dapat tetap hangat dan mengawasi dengan benar. Mengatur kandang dalam ruangan dengan beberapa selimut dan nampan sampah di dalamnya dan pastikan selalu ada bersih, air tawar yang tersedia.

Untuk kelinci rumah (kandang tidak), Anda dapat membiarkan mereka pergi ke den biasa mereka atau daerah tidur tapi pastikan itu nyaman, bersih dan mereka memiliki dekat air tawar oleh.


Obat

Kelinci obat-obatan yang biasa diberikan di rumah seperti Metacam, Baytril, Panacur dan Fibreplex yang diberikan secara oral sehingga penting Anda tahu bagaimana jarum suntik pakan kelinci Anda (lihat di bawah).

Syringe makan

Apapun penyakit kelinci Anda, hasil yang paling umum adalah bahwa kelinci Anda tidak mau makan. Kelinci memiliki sistem pencernaan yang sangat sensitif dan segala jenis nyeri kemungkinan akan mempengaruhi kebiasaan makan mereka terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk menjaga sistem pencernaan mereka pindah untuk menghindari risiko usus stasis dan kelinci yang tidak makan perlu jarum suntik makan setiap beberapa jam.

Pemulihan Makanan atau Critical Care tersedia dari dokter hewan, beberapa toko hewan peliharaan dan pengecer online. Muncul dalam sachet dan perlu dicampur dengan sedikit air untuk membentuk pasta. Hal ini kemudian diumpankan ke kelinci dengan jarum suntik kecil (sekali lagi, tersedia dari dokter hewan atau pengecer), sekitar 2 sampai 3 jarum suntik-fulls setiap 2 jam.

Settle kelinci Anda pada permukaan yang non-licin di atas meja - kadang-kadang membantu untuk membungkus mereka dalam selimut. Tempatkan kelinci menghadap jauh dari Anda dengan bawah terhadap perut Anda. Pegang kepala kelinci dengan lembut namun tegas dengan satu tangan sementara Anda memasukkan jarum suntik ke dalam mulutnya. Jika kelinci mengepalkan gigi, memindahkan putaran jarum suntik sampai Anda menemukan celah di sisi mulutnya dan menggoyangkan itu dengan lembut. Tekan jarum suntik perlahan - ini sangat penting sehingga kelinci memiliki waktu untuk menelan karena kalau tidak ada risiko kelinci akan menghirup makanan dan tersedak. Tahan kelinci sampai Anda yakin makanan telah menelan sebagai kelinci banyak memegangnya di mulut mereka kemudian meludahkannya. Jika kelinci meludah makanan keluar ke dada, menyekanya - untuk kelinci dengan dewlaps besar itu membantu untuk diselipkan serbet atau jaringan melalui dewlap tersebut.

Makan Syringe bisa rumit dan membutuhkan latihan sehingga sangat dianjurkan untuk meminta perawat hewan Anda untuk menunjukkan pertama dan memiliki dua orang yang hadir pertama kali Anda mencobanya.

Membersihkan / memandikan

Kelinci biasanya sangat bersih dan laki-laki sendiri dari kepala sampai kaki beberapa kali sehari. Seekor kelinci sakit, bagaimanapun, mungkin tidak dapat atau tidak mau melakukan ini dan ini bisa menyebabkan masalah kulit jika kelinci tidak tetap bersih. Mandi kelinci penuh harus dihindari sebisa mungkin tetapi jika kelinci anda telah kotoran terjebak di sekitar bagian bawahnya Anda dapat memberikan mandi bawah. Taruh beberapa inci dari air hangat di wastafel dan lembut menurunkan bawah kelinci Anda ke dalamnya. Melonggarkan kotoran dari bulu dengan menggosok lembut - Anda dapat menggunakan hewan peliharaan atau sampo bayi jika perlu. Keringkan kelinci secara menyeluruh dengan handuk dan meletakkannya di samping radiator atau tempat hangat lain sampai bulu benar-benar kering.

Jika dagu kelinci anda (dewlap) kotor dari makanan menggiring bola menghapus ini bersih dengan kain lembut, lembab, jika kulit dapat mengalami iritasi dan sakit.

Keperawatan kelinci di rumah adalah memakan waktu dan dapat menjadi stres, terutama makan jarum suntik, tapi kelinci umumnya akan berbuat lebih baik dalam lingkungan sendiri jauh dari tekanan operasi dokter hewan. Namun, bisa sulit - terutama dengan kelinci keras kepala lebih - jadi jika Anda berada dalam keraguan tentang apakah Anda dapat mengelolanya meminta dokter hewan Anda untuk merawat kelinci sebagai gantinya.

3 komentar:

  1. Kok bahasanya aneh sih? Ini translate dari bahasa lain ya? Bacanya ga enak. Tolong diedit dong.

    BalasHapus